Jaga Keluarga Agar Tetap Utuh! Kenali 5 Tanda Hubungan Keluarga Yang Sehat - LIMAUPDATE

Menu Atas


JOIN US

Laman Service
Copyright © 2018 LIMAUPDATE
Cari Berita

Advertisement

Jaga Keluarga Agar Tetap Utuh! Kenali 5 Tanda Hubungan Keluarga Yang Sehat

Selasa, 04 September 2018
 

5 Tanda Hubungan Keluarga Yang Sehat
Illustration (Foto : Okezone.com)
Hubungan Keluarga Sehat - Hubungan keluarga adalah sesuata hal harus di prioritaskan, menjaga keluarga agar tetap utuh adalah suatu kewajiban penting bagi masing-masing setiap pasangan.

Dan kali ini kami akan membahas tentang hubungan keluarga yang sehat genks, berbicara soal keluarga tentu setiap pasangan mendambakan sebuah keluarga yang tetap harmonis dan bisa utuh untuk selamanya.

Tapi genks, membangun sebuah hubungan dalam keluarga itu tidak mudah, maka dari itu coba kalian kenali dulu 5 Tanda Hubungan Keluarga Yang Sehat berikut ini.

5 Tanda Hubungan Keluarga Yang Sehat


1. Komunikasi Yang Baik
Untuk membangun sebuah hubungan keluarga sehat di tandai dengan adanya komunikasi dalam keluarga. Hal ini merupakan sarana yang akan menjembatani sebuah perbedaan dalam satu hubungan.

Untuk itu sangat di sarankan untuk meluangkan waktu beberapa menit saja dalam sehari, untuk menjalin komunikasi yang baik dan efektif bersama anggota keluarga untuk berbincang-bincang secara santai.

Hal ini di lakukan untuk memperbaiki komunikasi yang hilang karena faktor kesibukan masing-masing genks.

2. Dukungan Keluarga
Yang takalah penting dari sebuah hubungan keluarga sehat adalah dukungan atau support. Untuk membangun sebuah keluarga yang bahagia di butuhkan support satu dengan yang lainnya.

Dan salah satu tanda kluarga sehat adalah mendukung anggota keluarga pada saat sedang mengalami masalah. Tetap ada untuk memberikan dukungan dan support agar mereka tidak beranggapan bahwa tidak ada yang perduli dengannya.

3. Kebersamaan
Selanjutnya adalah kebersamaan genks, keluarga yang sehat itu selalu berbagi apapun kepada keluarganya, mulai dari hal yang sepele sampai hal yang serius sekalipun.

Dan sikap saling berbagi dalam keluarga ini dapat diimbangi dengan kebersamaan loh genks. Untuk itu cobalah menyempatkan diri untuk merasakan kebersamaan dalam sebuah hubungan keluarga.

Hal yang seharusnya kalian lakukan saat memiliki kesempatan bersama kualuarga seperti makan malam bersama atau kalian juga bisa melakukan kegiatan diluar ruangan (outdoor) bersama.

4. Cinta dan Kepedulian
Cinta mampu mewujudkan sebuah keluarga yang sehat hal ini tentu di butuhkan, karena cinta dapat mengatasi banyak hal tentunya genks.

Kalian dapat menunjukkan rasa cinta kasih kepada seluruh anggota keluarga dengan cara memberikan kepedulian kalian.

Salah satu wujud rasa cinta kalian kepada keluarga dapat ditunjukkan dalam bentuk pengorbanan.

Misalnya, kamu rela membatalkan janji dengan kerabat atau menunda pertemuan penting tuntutan pekerjan ketika kamu harus mengantarkan orang tua atau anak ke dokter.

5. Jalin Ikatan Persahabatan antara anak dan orang tua
Dan yang terakhir ini juga taklah penting genks, agar tetap memiliki hubungan keluarga yang sehat kalian bisa loh bangun hubungan persahabatan antara orang tua dan anak.

Hal ini di lakukan agar sang anak tidak canggung untuk menceritakan segala hal kepada orang tuanya. Dengan begitu orang tua memiliki kesempatan banyak untuk memantau perkembangan anak melalui keterbukaan anak.

Tapi genks, membangun hubungan persahabatan antara orang tua dan anak tentu tetap harus dilandasi rasa hormat dari anak kepada orang tuanya, berbeda halnya dengan persahabatan yang kalian jalani di luar sana.

Akhir kata, itulah tadi 5 tanda hubungan keluarga sehat, semoga bermanfaat, dan jangan lupa berbagi tips membangun hubungan keluarga sehat kalian di kolom komentar, agar bermanfaat bagi pembaca lain dan menjadi referensi kami selanjutnya.