Doa Berserah Diri Kepada Sang Pencipta (Allah SWT)

Ada kalah-nya seoarang manusia lupa akan kewajiban yang harus di lakukannya. Salah satunya adalah mengucapkan syukur kepada sang pencipta pada saat di beri kemudahan, rezeki yang banyak dan bahkan kebahagiaan.

Namun, yang perlu di ingat bahwa semua itu akan terjadi jika hanya di kehendaki olehnya (Allah SWT). Untuk itu dalam ajaran Islam kita di tuntut atau benar-benar wajib mengucap syukur pada saat diberikan kemudahan, rezeki dan kebahagiaan tiada tara.

Pondasi kuat atau tiang dalam agama Islam adalah sholat wajib 5 waktu. Dimana ini adalah ibadah yang harus di lakukan oleh semua Ummat muslim yang ada di muka bumi. Dengan begitu kita bisa dekat dengan sang pencipta dan selalu di karuniai keberhasilan bahkan rezeki yang melimpah.

Selain itu kita juga harus banyak-banyak mengucap syukur atas apa yang sudah kita peroleh agar bermanfaat dunia dan akhirat nantinya. Seperti yang kita ketahui pula bahwa rezeki atau harta yang kita miliki bukan seutuhnya rill milik kita 100%.

Karena itu semua hanyalah titipan darinya dan ada hak-hak fakir miskin di dalamnya. Untuk itu jangan lupa juga untuk menyedekahkan sebagian harta kita kepada fakir miskin untuk menjadi amalan-amalan kita di akhirat nanti.

Nah, jika Anda yang ada di luar sana yang belum melakukan ibadah atau sedekah sebagaimana yang di anjurkan oleh Allah. SWT alangkah baiknya mulai dari sekarang melakukan hal yang saya ucapkan di awal tadi.

Dan untuk melengkapi itu semua berikut ini ada Doa Berserah Diri yang saya akan bagikan untuk Anda agar di berikan hidayah untuk menuju jalan yang sesuai dengan jalan kebenaran menurut kitab suci Al-Quran.

Doa Berserah Diri Kepada Sang Pencipta

رَبَّنَا وَٱجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَآ أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَآ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلتَّوَّابُ ٱلرَّحِيمُ

Rabbanaa waj'alnaa muslimaini laka wa min zurriyyatinaa ummatam muslimatal laka, wa arinaa manaasikanaa wa tub 'alainaa, innaka antat tawwaabur rahimu
Artinya : Ya Tuhan, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada-Mu, dan jadikanlah pula anak turunan kami umat yang tunduk patuh kepada-Mu. Tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, serta terimalah taubat kami. Sungguh Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang (QS. Al-Baqarah 128)

Tambahan : Dalam Al-Quran dijelaskan doa ini di baca oleh orang-orang muslim yang tulus setelah selesai melaksanakan ibadah haji. Dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan doa ini mengandung seluruh kebaikan di dunia dan akhirat serta menghindarkan diri dari segala kejelekan. Oleh karena baik sekali doa ini dibaca pada setiap kesempatan.

Cukup sekian dari saya, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda semua yang membaca artikel ini. Dan menjadi amalan bagi saya di akhirat nanti. Dan semoga kita semua di beri keberhasilan serta rezeki yang banyak yang di ridohi oleh Allah SWT. Amin...

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: