Begini Cara Penerapan Kode AMP Auto Ads Untuk Blog Blogger

Meskipun tutorial yang di berikan mas Adhy Suryadi ini belum dapat saya maksimal-kan pada blog saya ini, karena memang untuk Auto Ads AMP untuk Blogger ini masih dalam masa uji coba, mungkin sahabat Blogger yang lain juga mau mencoba penerapan kode Auto Ads untuk AMP Blogger ini.

Menurut mas Adhy admin dari Kompi Ajaib sekaligus seoarang disainer template AMP dan template Non-AMP, penerapan kode Auto Ads ini masih experimental dalam artian masih dalam uji coba dan sepenuhnya belum dapat di gunakan secara umum.

Dalam penerapan kode Auto Ads ini sebagian ada juga yang berhasil dan ada juga yang tidak termasuk penerapan iklan model ini pada blog saya ini. Tapi menurut mas Adhy iklan memang kadang muncul dan kadang tidak.

Alasan saya sendiri membagikan tutorial Cara Penerapan Kode AMP Auto Ads Untuk Blog Blogger ini supaya teman-teman blogger lain bisa menerapkan fitur ini dan mungkin lebih beruntung dari saya.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi kita masuk ke topik utama kita yakni cara penerapan kode Auto Ads yang 100% valid AMP.

Langkah Pertama :
  • Pertama silahkan cek fitur ini dengan cara Login ke akun Adsense kalian, setelah masuk di dashboard Adsense Anda, pilih Optimization > Labs maka tampilan akan seperti pada gambar berikut ini.
Image by: Kompiajaib.com
  • Jika tampilan Labs Anda persis seperti pada gambar di atas itu artinya Anda dapat melanjutkan tutorial ini dengan cara mengaktifkannya pada tombol switch toggle-nya lalu dapatkan kodenya (Get Code).
Langkah Kedua :
Langka pertama selesai dan selanjutnya Anda hanya perlu menerapkan kode tersebut seperti pada kode berikut ini.
  • Pasang kode di bawah ini tepat pada bagian </head> atau kode seperti ini &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;.
<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<script async='async' custom-element="amp-auto-ads" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js"></script>
</b:if>
  • Lanjut simpan kode di bawah ini tepat pada di bawah kode <body> atau kode yang semacam ini (<body itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/WebPage'>).
<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<amp-auto-ads type="adsense" data-ad-client="ca-pub-1234567890"></amp-auto-ads>
</b:if>
Anda pasti lihat kode yang saya tandai pada kode yang harus di terapkan di atas. Nah, silahkan ganti kode tersebut dengan data-ad-client sesuai dengan nomor ad client pada akun Adsense Anda.

Note : Penting di ketahui bahwa iklan AMP auto ads ini hanya bekerja pada tampilan mobile saja,  jadi pastikan Anda menguji coba tampilan Auto Ads ini melalui Smartphone Anda. Auto Ads untuk AMP ini hanya menampilkan unit iklan seperti iklan teks dan iklan display saja. Serta iklan akan menyesuaikan penempatannya sesuai dengan isi atau jumlah konten pada setiap halaman postingan Anda.

Nah itulah tutorial cara menerapkan kode iklan AMP auto ads ini, pada blog AMP Blogger. Jika Anda masih bingun untuk menerapkan kode diatas, Anda juga bisa melihat tutorial ini di blog mas Adhy kompiajaib.com melalui link Cara Penempatan Unit Iklan AMP Auto Ads Di Blog AMP dimana tutorial ini berasal.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: