Begini Cara Kerja Auto Ads Adsense! Iklan Otomatis dan Cara Menggunakan-nya

Berita - Adsense, siapa yang tidak kenal dengan Adsense?. Jika Anda adalah seoarang blogger atau YouTuber pasti tidak asing lagi dengan sebutan Adsense.

Adsense sendiri adalah suatu layanan yang mempertemukan para publisher (Blogger) dengan para pengiklan. Para blogger sendiri di sebut publisher karena menayangkan iklan-iklan yang bermitra dengan Google Adsense.

Layanan yang paling di minati oleh para blogger ini adalah sebuah layanan besutan dari mesin pencarian terbesar yakni Google. Layanan satu ini sangat di minati oleh publisher dan pengiklan karena mampu memberikan keuntungan dari kedua belah pihak (pengiklan atau publisher).

Nah, upaya Google yang terus mengembangkan layanan satu ini terus di tingkatkan dari waktu ke waktu. Salah satunya penambahan fitur baru yang di sebut auto ads atau iklan otomatis.

Apa itu Auto Ads?

Auto Ads (iklan otomatis) adalah fitur baru yang di luncurkan Google Adsense pada tahun 2018 ini. Dimana fitur satu ini sangat memudahkan para publisher Adsense atau penayang iklan untuk menerapkan berbagai tipe iklan tanpa repot.

Tanpa repot?. Ya, benar sekali fitur satu ini sangat memudahkan Anda jika Anda adalah seoarang blogger pemula atau masih bingun dengan penerapan kode-kode iklan dari Google Adsense.

Mudahnya begini, jika sebelum ada fitur baru (Auto Ads) ini hadir di layanan Google Adsense, Anda sebagai publisher Adsense di tuntut untuk menerapkan kode iklan dan menyesuaikan sendiri penempatan iklan pada blog atau situs web Anda.

Namun dengan fitur baru ini Anda hanya perlu menerapkan satu kode (script) dari Google Adsense, maka pihak Google Adsense akan melakukan penerapan atau penyesuaian iklan di blog atau situs Anda. Gimana mudah dan tidak merepotkan bukan?.

Nah, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara menerapkan fitur baru (auto ads) ini di situs atau blog kita?. Nah, berikut tutorialnya.


Cara Menerapkan Auto Ads (iklan otomatis) :

Nah, setelah kita membahas sedikit tentang iklan otomatis (Auto Ads) sekarang kita masuk di tutorial penerapan fitur baru dari Adsense ini sendiri.
  • Pertama-tama Anda Login terlebih dulu ke akun Adsense Anda.
  • Setelah berhasil login masuk Anda tinggal memilih opsi Iklan Saya / My Ads.
  • Selanjutnya klik Iklan Otomatis / Auto Ads.
  • Lanjut dan silahkan pilih opsi Pilih Setelan Global (untuk memilih format iklan mana saja yang ingin Anda tampilkan format iklan tersedia diantaranya Text display ads, In-feed ads, In-article ads, Matched Content, Anchor ads dan Vignette ads).
  • Nah, dengan memilih format baru secara otomatis, maka pihak Adsense akan menampilkan iklan baru jika tersedia tanpa otak-atik lagi.
  • Jika semua opsi sudah di pilih silahkan pilih Save / Simpan.
  • Setelah selesai melakukan penyetelan pada fitur ini, dan memilih opsi Save / Simpan, halaman selanjutnya akan terdapat kode dan salin kode tersebut.
  • Terakhir kita akan menempatkan kode pada bagian tag <head> dan </head> di template yang Anda gunakan di blog atau situs Anda. Jika masih bingun bisa baca panduannya disini.
Keuntungan Menggunakan Auto Ads atau iklan otomatis :

Keuntungan dari penerapan fitur baru dari Google Adsense ini diantaranya sebagai berikut.
  • Anda tidak perlu repot-repot lagi memikirkan penerapan atau bereksperimen untuk meningkatkan penghasilan Anda dari Adsense.
  • Bisa terus fokus dalam menyiapkan atau menyajikan konten-konten untuk situs blog Anda.
  • Penghasilan berpotensi meningkat karena fitur baru ini akan menganalisa dimana iklan akan tampil sesuai dengan menyesuaikan tata letak dan tampilan yang sesuai dan tidak melanggar kebijakan Adsense.
  • Langsung dapat unit iklan Matched Content yang sebelumnya unit iklan ini sulit di dapatkan.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: